Cara Menghubungkan Ke Jaringan WiFi

WiFi telah mengubah cara kita mengakses Internet. Dengan WiFi, hari ini sangat berbeda. Sekarang Anda dapat mengakses Internet di mana pun ada sinyal WiFi. Bagaimana cara seseorang terhubung ke jaringan WiFi?

Jika Anda memiliki komputer portabel seperti laptop, pertama, Anda harus memeriksa apakah laptop Anda diaktifkan WiFi. Sebagian besar versi yang lebih baru memiliki detektor WiFi dan karenanya akan mendeteksi jaringan nirkabel di sekitarnya. Setelah ini selesai, periksa untuk melihat apakah driver dapat mendeteksi jaringan WiFi yang ada.

Ikon WiFi akan muncul saat Anda menyalakan laptop Anda di dalam zona berkemampuan WiFi. Sebagian besar sistem operasi akan membuka kotak dialog yang meminta Anda memilih jaringan mana yang akan dihubungkan. Tanyakan kepada administrator sistem atau siapa pun yang bertanggung jawab untuk kata sandi jika diperlukan.

Beberapa PC dan laptop yang lebih lama mungkin tidak dapat mendeteksi jaringan WiFi kecuali Anda menggunakan adaptor nirkabel dan menginstal perangkat lunak.
Mengamankan Koneksi WiFi Anda di Komputer Notebook

Banyak komputer notebook yang akan Anda temukan saat ini telah dibangun di jaringan nirkabel. Untuk memastikan bahwa Anda menjaga sistem Anda aman di sini adalah beberapa tips yang perlu diingat.

Hotspot adalah titik akses Internet nirkabel publik. Sebagian besar laptop dan beberapa PDA dapat mengakses Internet dengan menghubungkannya.

Tentu saja, Anda harus menemukannya terlebih dahulu. Mungkin mereka akan membuatnya jika cukup banyak orang yang memintanya.

Beberapa mungkin memiliki kata sandi. Lainnya hanya menggunakan kata sandi kosong atau mereka menggunakan "kata sandi" sebagai kata sandi mereka. Kemudian Anda dapat memeriksa email Anda di mana pun Anda berada.

Menggunakan tips di atas dan akal sehat akan membantu melindungi sistem Anda dari bahaya online yang bersembunyi di sekitar koneksi WiFi yang tidak dikenal. Semakin banyak baris, semakin kuat sinyal dan semakin baik koneksi jaringan.

Namun, beberapa jaringan bersifat pribadi dan memerlukan kata sandi sebelum Anda dapat terhubung. Setelah Anda memilih jaringan WiFi, klik tombol Connect dan Anda harus dapat mengakses Internet setelah memasukan password wifi tadi.

Renvois

  • Il n'y a présentement aucun renvoi.